Peringati Hari Kartini, Pegawai Pemkab Bojonegoro Kompak Pakai Kebaya dan Udeng Samin

admin
Fb Img 1713800431415

Bojonegoro – Kompak memakai kebaya dan udeng Samin, para pegawai di lingkup Pemerintah Kabupaten Bojonegoro, baik ASN maupun non ASN, mengikuti apel pagi, dengan menggunakan pakaian tradisional dan udeng Samin dalam rangka peringati Hari Kartini di halaman Pendopo Malowopati Jln Mas Tumapel Bojonegoro Jatim, Senin (22/04/2024).

Penjabat (Pj) Bupati Bojonegoro Adriyanto dalam arahannya mengucapkan selamat Hari Kartini kepada para peserta apel, yakni para perempuan yang mengenakan kebaya. Pj Bupati juga mengucapkan selamat para peserta apel laki-laki yang mengenakan Udeng Samin.

Pada 21 April, lanjut Pj Bupati, seluruh perempuan Indonesia merayakan dan memperingati Hari Kartini. Hal tersebut bukan sesuatu yang bersifat rutinitas saja, tapi juga ada makna di luar itu yang dijadikan pelajaran.

“Khususnya para ibu yang menggunakan kebaya ada makna filosofisnya. Kesempatan pagi ini, perjuangan Ibu Kartini tidak hanya memperjuangkan kesempatan pendidikan, pekerjaan dan hak antara laki-laki dan perempuan. Tapi bagaimana melihat perjuangan mendapatkan pendidikan itu,” jelasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *